Arti keluiarga Dalam Hidupku

Standard

ARTI SEBUAH KELUARGA

Harta yang paling berharga adalah keluarga,

Istana yang paling indah adalah keluarga,

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga,

Mutiara tiada <st1:place w:st=”on”>tara adalah keluarga.

Sebuah lagu yang merupakan Original Sound Track dari sebuahGambar sinetron <st1:country-region w:st=”on”><st1:place w:st=”on”>Indonesia “Keluarga Cemara” yang memiliki nilai moralitas yang tinggi….

Syair lagu itu begitu indah dan punya makna yang sangat dalam bagi aku. Ketika ku mengingat kembali setiap alur cerita dalam sinetron itu…aku begitu kagum terhadap dua tokoh utama: Bapak dan Emak. Mereka adalah pasangan yang sangat ideal dalam benakku karena kekuatan karakter mereka dalam sinetron tsb. Mereka begitu sabar, kalem, dan lemah lembut dalam menghadapi setiap persoalan dan sekaligus polah-tingkah anak-anak mereka. Mereka berdua mampu menjadi “team” yang solid dalam me’manage’ segala sesuatu yang terjadi di dalam keluarga mereka. Anak-anak mereka juga bisa begitu terbuka bercerita segala yang mereka alami dan rasakan kepada Bapak dan Emak.

Lagu di atas memberi inspirasi yang besar dalam hidup dan keluargaku..

Bagi kami, keluarga adalah hal terbesar kedua setelah Keselamatan yang kami terima dari Yesus. Kami ingin menjadi team yang solid dalam menapaki kehidupan ini…kami juga ingin bisa membangun keluarga seperti “Keluarga Cemara”. <st1:place w:st=”on”><st1:city w:st=”on”>Ada komunikasi yang baik antar orang tua, orang tua dengan anak dan sebaliknya. Saya dan istri sadar bahwa diantara kami ada kelemahan…tetapi sekarang kami sedang membangun pondasi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Keluarga bagi kami adalah harta yang paling berharga. Setelah kualami peristiwa yang seharusnya tidak boleh terjadi dalam hidupku…dan aku bersyukur atas sikap istri yang terus mendukung aku. Sungguh! Keluarga punya peran yang luar biasa vital.

Bagiku, bahagia dan derita ku banyak ditentukan oleh keluarga. Seseorang boleh memiliki segalanya dalam hidup ini, tetapi kalo keluarganya berantakan, ia akan menderita. Sebaliknya, andaipun aku hidup biasa-biasa saja, tetapi kalau keluargaku harmonis, “bertumbuh sehat dan berkembang indah”, aku tidak akan jauh-jauh dari kebahagiaan. Kami juga ingin, anak kami bisa merasa aman dan nyaman bercerita semua yang ia alami dan rasakan dalam kehidupannya. Kami ingin menjadi orang pertama bagi dia untuk bisa ‘curhat’.

Itulah impian dan cita-cita kami, keluarga adalah harta, istana, puisi dan mutiara yang tiada tara dan bandingnya. Amin.

 

rreferensi : http://www.perfspot.com/blogs/blog.asp?BlogID=100889

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s